Islamic Pineal Theraphi Oleh: M.Akbar Zia Ulhaq

25 May

Islamic Pineal Theraphi

Oleh: M.Akbar Zia Ulhaq

doa hamba-Nya yang sabar dan khusyuk shalatnya. “ Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Dan (shalat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusuk”.

Rasullah pun bersabda bahwa do’a orang yang sedang sakit setara dengan do’a Malaikat. “ Jika kamu datang menjenguk orang sakit maka mintalah ia berdo’a untukmu karena do’anya seperti do’a Malaikat”. (HR Ibnu Majah dari Umar r.a)

Karena seperti Malaikat yang tidak mempunyai dosa, do’anya pun akan mudah terkabul. Dengan dua alasan di ataslah serta kepasrahan kepada Allah Yang Maha Mengetahui dan Mahakuasa, akhinya kesembuhan dapat diraih.

Pertanyaan

  1. Apa yang disebut kelenjar pineal ?
  2. Bagaimana ia bisa mempunyai efek yang luar biasa bagi kesehatan manusia ?
  3. Bagaimana gejala depresi berat itu bisa terjadi ?
  4. Bagaimana cara Islam dalam menyambuhkan suatu penyakit ?
  5. Unsur-unsur apa saja yang terdapat didalam madu sehingga mampu mengobati penyakit didalam tubuh manusia ?

Ide Pokok Buku

Setiap manusia pasti menginginkan kebahagiaan di dalam hidupnya dan tidak mengharapkan penderitaan datang menimpa diri dan keluarganya. Namun kenyataan berkata lain, penderitaan masih sering datang menyerang dalam kehidupan manusia di dunia ini. Salah satu penyebab timbulnya penderitaan tersebut ialah serangan suatu penyakit.

Dalam buku ini mencoba menuntaskan masalah-masalah dan menemukan suatu cara hidup sehat yang sesuai kaidah-kaidah Islam dan konsep kesehatan modern. Konsep ini bernama Islamic Pineal  Therapy. Memadukan dua konsep secara Islam dan kesehatan modern bertujuan untuk memberikan informasi cara menyembuhkan suatu penyakit dengan bukti-bukti yang telah terjadi.

Mengutip Kata Asli dan Halaman

Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Bijaksana telah menganugrahkan makhluk-Nya (Manusia) otak yang mempunyai kemampuan demikian besar. Otak ini berfungsi untuk menjaga dan mengendalikan seluruh fungsi organ tubuh yang lain terhadap berbagai gangguan, termasuk gangguan oleh serangan suatu penyakit.

Salah satu organ yang sangat penting ialah kelenjar pineal. Secara anatomis, kelenjar pineal (epiphyse) ini adalah organ yang sangat kecil. Pada orang dewasa diameternya hanya 1mm. Ia berbentuk kerucut dan terletak di pusat otak (daerah hypophyse). Kelenjar ini terdiri dari sel-sel glial dan pinealosit. Kelenjar ini sangat peka terhadap cahaya karena terbentuk dari kumpulan sel-sel yang sangat peka terhadap cahaya ( photoreceptor cells).

Kelenjar pineal ini dapat merasakan adanya cahaya layaknya mata kita. Ia mampu “ melihat” dengan jelas ruang-ruang yang ada di luar dunia fisik sehingga kelenjar ini disebut sebagai “mata ketiga”. (halaman 11-12)

Kelenjar paneal terdiri atas sel-sel yang sangat peka terhadap cahaya, maka kelenjar ini hanya produktif dalam suasana gelap (di malam hari tanpa lampu). Oleh karena itulah, di siang hari hormon melatonin tidak dapat di temukan di dalam darah. Produksi melatonin mencapai puncaknya pada pukul 23.00-02.00.

Dua peneliti dari Amerika telah menunjukan bahwa cahaya pada malam hari akan mengurangi produksi melatonin dan menjadikan peningkatan produksi hormon estrogen pada perempuan sehingga keadaan ini akan meningkatkan insiden timbulnya kangker payudara di antara perempuan pekerja malam. “Mereka yang tidur dengan lampu menyala memiliki kekebalan lebih rendah terhadap penyakit dan beresiko terkena penyakit kangker lebih tinggi bila di bandingkan orang-orang lain yang tidak bekerja malam hari. (halaman 18)

Pandangan Islam terhadap penyakit, pada prinsipnya suatu penyakit terjadi karena 6 hal :

1)      Makanan atau minuman tidak dijaga dengan baik: kebersihan, komposisi atau, cara konsumsi, porsinya, dll.

2)      Badan yang kurang terawat.

3)      Hidup tidak tenang, kejiwaan yang tidak tenang emosional dan suka marah-marah.

4)      Alam lingkungan yang tercemar oleh gas CO2, limbah rumah tangga, maupun limbah pabrik.

5)      Kelainan bawaan, seperti penyakit kencing manis, alergi, bibir sumbing.

6)      Kecerobohan, mengkonsumsi makanan atau minuman secara berlebihan.

Sebagai umat Islam tentunya kita yakin terhadap kebenaran ayat-ayat suci Al-Qur’an dan dengan ikhlas untuk mengamalkan semua ayat suci tersebut. Di antaranya adalah ayat suci Al-Qur’an menyatakan bahwa semua yang bernyawa itu akan mati dan kematian itu sudah ditentukan waktunya, tidak dimajukan dan tidak pila dimundurkan. (halaman 53-54).

Manfaat

Isi dari buku ini banyak memberikan informasi seputar kesehatan dan bagaimana cara menyembuhkannya melalui “pengobatan alternatif” sesuai dengan kaidah-kaidah Islam dan sesuai pula dengan temuan-temuan ilmiah di bidang kesehatan populer dan ada terdapat beberapa perbedaan.

Isi Buku Secara Kronologi

Buku ini membicarakan perihal makna suatu penyakit, proses, cara pencegahannya, cara pengobatannya, serta cara agar penyakit tersebut tidak menimbulkan penderitaan bagi pasien maupun keluarga. Buku ini makin memperkukuh posisi Islam sebagai agama kebenaran dengan konsep Islamic Pineal  Therapy. Apa itu ? Ia adalah perpaduan antara cara hidup sehat ala Islam dan temuan kesehatan tentang fungsi kelenjar di otak bernama pineal.

Ulasan Singkat Buku

Hasil penelitian para pakar ilmu kesehatan modern menunjukan bahwa otak manusia dapat menghasilkan tidak kurang dari 50 macam obat alami yang sangat potensial dan bebas efek samping. Potensi obat ini sampai 3 kali lipat obat-obat sintesis.

Ternyata memang betul demikian. Hasil penelitian para medis menemukan bahwa Allah telah membekali makhluk-Nya termasuk manusia benteng pertahanan yang sangat tangguh yaitu otak. Utamanya yang dikenal sebagai kelenjar pineal yang terletak di pusat otak kita. Kelenjar ini mampu “ menaklukkan” berbagai macam penyakit yang datang menyerang.

Sistematika Penulisan

Buku ini banyak menggunaan resensi buku Islam dan sesuai dengan temuan-temuan ilmiah kesehatan modern, sehingga penggunaan dirangkum menjadi satu dan bahasa yang di gunakan mudah untuk di pahami. Buku ini juga banyak melakukan penelitian secara langsung sehingga hasil yang didapatkan sesuai dengan apa yang telah dipelajari dari buku ini dan nyata.

Fisik

Kertas        : Menggunakan kertas tidak terlalu tebal dengan panjang 19 cm

Cover         : Syakira

Huruf          : Sesuai dengan huruf kapital, tetapi terdapat beberapa kata yang masih salah dalam penulisannya.

ISBN         : 978-979-9959-21-8

Pembahasan

Buku ini berisi tentang cara menyembuhkan penyakit yang sering di derita  dengan melakukan pengobatan secara alternatif yang sesuia dengan kaidah-kaidah Islam dan ajaran Rosullullah. Keunggulan dari buku ini banyak memiliki kutipan ayat-ayat Al Qur’an sehingga para pembaca di suguhkan dalam nuansa Islam yang sudah sudah terbukti dalam ayat-ayat tersebut. Kelemahan dari buku ini adalah dari segi penulisan yang dilakukan, terdapat beberapa kesalahan dalam pengetikan kata-kata dan terkadang bahasa yang digunakan kurang mampu di pahamin oleh para pembaca.

Penutup

Buku ini banyak memberikan manfaat ilmu kepada pembaca, sehingga pembaca tahu bagaimana cara mengobati panyakit dengan cara pengobtan alternatif yang mampu dilakukan sendiri, melakukan pola hidup sehat yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Semoga di kedepannya buku ini mampu diperbaharui lagi dengan sajian ilmu-ilmu baru dan pembaca mampu lebih mengetahui manfaat dari tulisan yang di berikan penulis. Data Bibilografi

Judul Buku            :  Islamic Pineal Theraphi

Penulis                   :  Dr. Iftachul ‘ain Hambali Sp. THT

Penerbit                 :  PRESTASI

Depok: Jl. Ir. H. Juanda Depok 16418

Jakarta: Jl. Kalibata Utara II No. 84 Jakarta 12740

Cetakan                : Cetakan Pertama, Rabi’ul Akhir 1432 H/ Maret 2011

Tebal Buku            : 172 Halaman.

Mengemukakan Keberhasilan Pengarang

Pasien berhasil memperoleh “ hidup yang tentram” dan dapat memposisikan dirinya berada pada kondisi tingkat spiritual paling tinggi dan tingkat psikologis-emosional paling rendah. Ia bershasil pasrah dan tidak mempunyai tuntunan apapun. Apapun yang menjadi ketetapan Allah SWT baginya, dapat diterima sepenuhnya dengan ikhlas. Kondisi seperti ini memacu kelenjar pineal untuk bekerja maksimal memproduksi hormon melatonim dalam jumlah yang besar. Hormon ini dapat mengontrol dan mengendalikan hormon-hormon lain serta mengontrol seluruh proses biologis yang ada. Pada akhirnya pasien berhasil sembuh.

Pasien dapat memperoreh tambahan poin berupa do’anya mudah terkabul. Firman Allah menyebutkan   bahwa Dia akan mengabulkan


One Response to “Islamic Pineal Theraphi Oleh: M.Akbar Zia Ulhaq”

  1. teguh 23/06/2011 at 16:19 #

    saya mau beli buku nya.
    bisa didapatkan dimana? dan berapa harganya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: