Daya = Cinta

25 May

Siti Ma’unatun

08321059

Judul               : The Power

Penulis             : Rhonda Byrne

Penerbit          : PT Gramedia Pustaka Utama

Terbit              : Desember 2010

Tebal               : 312 halaman

Ukuran            : 14 X 17,5 cm

ISBN                 : 978-979-22-6327-5

No Produk      : 20401100170

The Power diterjemahkan menjadi Daya.  Dalam the power Anda akan memahami bahwa hanya diperlukan satu hal untuk mengubah hubungan cinta, keuangan, kesehatan, kebahagiaan, karier, serta seluruh hidup anda.

Ada begitu banyak yang perlu anda ketahui. Begitu banyak yang perlu anda pahami mengenai diri anda dan kehidupan anda.dan semuanya indah, bukan hanya indah, namun juga fenomenal!

Hidup impian Anda selalu lebih dekat dengan Anda ketimbang yang Anda sadari, karena Daya. Memiliki semua hal yang baik dalam hidup ini ada dalam diri Anda, Untuk menciptakan apa pun, mengubah apapun, hanya satu yang dibutuhkan yaitu Daya.

Begitulah kutipan langsung dalam buku ini, Rhonda Byrne seorang penulis yang sebelumnya telah menyelesaikan buku pertamanya The Secret (2007). Di dalam tulisannya Rhonda memberikan keyakinan tentang hukum tarik-menarik tidak pernah gagal memberi Anda setiap hal yang dibutuhkan oleh hidup,dan hal itu berdasarkan yang telah kita ungkapkan. Dalam buku sebelumnya Rhonda mengungkapkan rahasia orang-orang sukses di masa lalu dengan menerapkan hukum tarik menarik (the law of attraction) dalam hidup mereka.

Sang penulis menginginkan hasil tulisan terbarunya ini memberikan kebahagiaan bagi milyaran manusia. Menurutnya The Power ini, merupakan buku pegangan menuju kekuatan terbesar di semesta Daya untuk memiliki apa yang Anda inginkan. Menurutnya, hidup Anda dikendalikan oleh sebuah kekuatan yang sangat dahsyat yaitu Daya. Lantaran Daya Anda ada dan karena daya Anda dapat memiliki apa saja yang kita inginkan di bumi ini. Selain itu, tanpa adanya Daya Anda takkan pernah terlahir atau bisa dikatakan tanpa Daya tiada satu manusia pun bisa terlahir ke dunia ini. Setiap penciptaan, penemuan dan kreasi manusia berasal dari Daya.

Menurut Rhonda, ada dua daya yang paling besar dan mendasar dalam hidup ini, yaitu cinta dan syukur. Menurut Rhonda, cinta adalah salah satu Daya terbesar dalam hidup ini. Karena dengan adanya cinta manusia memiliki dan dapat memancarkan Daya dengan luar biasanya. Tidak ada ukuran (besaran atau kecilan) bagi Daya cinta.

Semakin besar pancaran itu, semakin besar pula kekuatan yang kita dapatkan. Tidak ada yang terlalu besar bagi kekuatan cinta. Tidak ada jarak yang terlalu jauh, tidak ada rintangan yang tak dapat diatasi, waktu pun tak akan dapat menghalangi. Anda dapat mengubah apa pun dalam hidup Anda dengan memanfaatkan kekuatan tertinggi di alam semesta ini dan yang harus Anda lakukan hanyalah mengungkapkan rasa cinta! (halaman 94-95).

Dalam tulisannya, Rhonda mengibaratkan cinta bak air dalam gelas dan gelas itu adalah tubuh Anda. Sewaktu gelas itu hanya berisi sedikit air maka gelas itu akan kekurangan isi, begitu pula dengan hidup Anda tanpa adanya cinta dalam hidup Anda, hidup Anda terasa tidak sempurna. Selain itu Rhonda juga menjelaskan tentang saat Anda merasakan perasaan buruk, Anda sedang kekurangan cinta sehingga ketika Anda menuangkan cinta kepada diri sendiri, perasaan buruk itu pun lenyap.

Rhonda juga menggambarkan dengan bagusnya, saat Daya diterapkan dalam tiga hal yang biasanya selalu menjadi persoalan dalam hidup Anda, yaitu Uang, kesehatan dan jalinan hubungan. Menurutnya hukum tarik-menarik berlaku dalam segala bidang, tidak terkecuali dengan ketiga hal tersebut. Anda menarik dan menerima keadaan-keadaan seperti sejahtera, sehat, hubungan, pekerjaan, serta setiap kejadian dan pengalaman dalam hidup Anda, berdasarkan pikiran dan perasaan yang Anda ungkapkan.

Dalam The power pembaca diberikan arahan dan motivasi agar hidup kita mendapatkan kebahagiaan yang sempurna. Rhonda pun begitu pintar dalam berkata-kata, menjelaskan begitu detail sehingga pembaca seakan terbius oleh motivasi yang diberikannya. Buku ini akan menginspirasi setiap pembacanya.

Di buku ini, Rhonda mengajak kita untuk membandingkan segala hal yang negatif dan positif dalam diri kita. Selain itu dia juga memberitahu pembaca untuk berani memilih dan mengambil resiko, karena dalam hidup setiap manusia ada baik dan buruk. Selain membandingkan penjelasan dalam setiap babnya secara detail, sehingga kadang terkesan sedikit bertele-tele. Teknik penulisan dalam buku ini, pembaca akan disuguhkan dengan banyaknya kata “Anda”, kadang dalam satu kalimat terdapat beberapa kata ini. Ada lagi seperti  tata penulisan yang rata kiri, sedikit agak mengganggu memang, tapi ini tak bisa disalahkan karena ini hanya masalah teknis dan selera dalam menulis.

Rhonda dalam buku ini, menuliskan pada setiap pembahasan terdapat selipan kata-kata dari para filusuf terdahulu. Dia membahas 24 orang bijak untuk membahas hukum Daya (tarik-menarik), seperti halnya mengenai penyembuhan penyakit, mengatasi hambatan dalam hidup, mendapatkan kekayaan dan mencapai sesuatu yang dianggapnya mustahil untuk didapatkan maupun dilakukan. Selain itu, disuguhkan pula ilustrasi gambar yang menarik sehingga pembaca tidak akan merasa bosan untuk membacanya.

Di setiap akhir pembahasan, Rhonda juga memberikan kesimpulan dalam bentuk pointer yang membantu pembaca untuk mengambil kesimpulan dari tulisannya. Pilihan kertas kualitas terbaik, serta ilustrasi dan isi yang berwarna menghiasi buku ini. Rhonda menyelipkan kutipan dari para orang bijak, filusuf, sastrawan, ilmuwan, psikolog, metafisika, pakar fungshui, visionary, hingga dokter spesialis syaraf. Jika buku ini dibaca secara lebih lanjut, kita akan mendapatkan pencerahan serta tuntunan untuk menjadikan hidup kita ini penuh dengan kebahagiaan. Buku ini sangat cocok untuk mereka yang ingin melakukan lompatan besar dalam hidupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: